Tazkia, Aulia (2025) PENGARUH DISTRIBUSI PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN CV TRIGUNA PUTRA SELARAS. Other thesis, Universitas La Tansa Mashiro.
SKRIPSI ACIL.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh distribusi produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. latarbelakang ini didasarkan pentingnya kepuasan konsumen sebagai indikator keberhasilan perusahnaa dalam
mempertahankan pelanggan dan menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat.
Distribusi produk yang tepat dan kualitas pelayanan yang baik diyakini dapat meningkatkan kepuasan konsumen.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survey pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen yang telah menggunkan produk dan layanan dari perushaan yang
diteliti. Teknik analisi data yang digunakan adalah regrsi linear berganda untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Teknik sampling yang digunakan random sampling dengan jumlah sampel 100 alat penelitian
menggunakan SPPS Versi 29.
Berdasarkan hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa distribusi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen karena nilai thitung variabel tersebut lebih rendah daripada nilai ttabel (4,922 < 1,98472) dengan nilai signifikansi sebesar 0,05. Secara bersamaan, temuan uji F menunjukkan bahwa variabel distribusi produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai Fhitung lebih tinggi daripada nilai Ftabel (29,592 > 0,050) dan nilai signifikansi sebesar 0,000.
Berdasarkan hasil temuan tersebut, disarankan agar perusahaan terus meningktakan efektivitas distribusi serta menjaga dan mengembangkan kualitas pelayanan demi menciptakan kepuasan konsumen secara berkelanjutan.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Program Studi S1 Manajemen |
| Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
| Date Deposited: | 10 Dec 2025 06:32 |
| Last Modified: | 10 Dec 2025 07:50 |
| URI: | http://repository.latansamashiro.ac.id/id/eprint/680 |
